Latest News

Memahami Fungsi Menu Utama Blog Blogspot Terbaru


BUATIFY - Memahami Fungsi Menu Utama Blog Blogspot Terbaru. Setelah berhasil membuat blog baru di blogspot, Anda juga perlu mengenal dan memahami fungsi dari menu-menu yang ada di dasbor dan halaman administrasi blog Anda. Pada halaman utama administrasi blog, anda akan melihat tombol "Entri baru" dan daftar menu untuk mengelola blog anda, letaknya di sisi sebelah kiri, seperti terlihat pada gambar di bawah ini,  fungsi dari menu-menu tersebut adalah sebagai berikut:



a.  Tombol Entry, tombol tersebut digunakan untuk membuka artikel editor, sebagai salah satu fasilitas untuk membuat artikel blog di blogspot, jadi untuk membuat artikel anda klik tombol tersebut, kemudian akan terbuka halaman editor seperti ms word dan siap anda isi dengan artikel blog anda.

b. Menu Pos, menu ini digunakan untuk melihat daftar artikel yang sudah anda buat, baik yang sudah dipublis atau artikel anda yang masih dalam bentuk draft (artikel yang anda simpan yang  belum selesai 100% dan belum anda publis).

c. Menu Laman, menu ini digunakan untuk membuat halaman statis, seperti halaman about, privacy policy, credit term dan lain-lain, namun tidak diperuntukan untuk membuat artikel, jangan sekali-kali anda membuat artikel blog menggunakan "menu laman", karena halaman page yang dibuat melalui menu ini pada umumnya tidak diseting untuk ditemukan mesin pencari, artinya ika anda memaksakan membuat halaman artikel melalui "Menu Laman" ini, maka dapat dipastikan artikel tersebut tidak akan pernah ditemukan mesin pencari. jadi, untuk membuat artikel silahkan anda gunakan tombol "Entry baru".


d. Menu Komentar, menu ini digunakan untuk mengelola komentar yang dilayangkan oleh pengunjung blog, melalui menu ini anda bisa menghapus, mempublis, atau memindahkan ke folder spam setiap komentar masuk.


e. Menu Google +, untuk mengelola integrasi blog dengan google +

f. Menu Statistic, untuk melihat statistic blog anda, meliputi, pengunjung, jumlah page view,pos pengikut dan lain-lain.

g. Menu Kampanye, fasilitas berbayar untuk mengiklankan atau mempromosikan blog anda, bekerjasama dengan google.

h. Menu Tata Letak, untuk mengatur layout atau tata letak halaman blog anda, fasilitas ini digunakan untuk membuat blog menarik di mata pengunjung.

i. Menu Template, fasilitas ini digunakan untuk mengelola tampilan theme atau template blog anda, untuk membuat tampilan blog seperti yang diinginkan anda harus memahami perintah kode template, dan anda harus tau cara membuat template blog dengan baik, jika anda mampu, silahkan gunakan fasilitas menu template ini dan pilih tombol "Edit HTML" untuk mengatur tampilan blog anda sesuai dengan yang diharapkan.


j. Menu Setelan, fasilitas ini digunakan untuk mengatur segala hal yang berkaitan dengan konfigurasi blog anda. seperti misal, keamanan blog, mengganti alamat blog, mengganti .blogspot.com menjadi top level domain (TLD) (blog berakhan.com, .org atau yang lainnya), dan lain sebagainya.


Gunakan Google Chrome Browser untuk mendapatkan tampilan terbaik saat menjelajah konten Blog BUATify ini.

1 komentar di "Memahami Fungsi Menu Utama Blog Blogspot Terbaru"

  1. info menu yang bagus.

    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

[+] Pertanyaan, masukan, keluhan, dan ucapan terima kasih, silakan ungkapkan melalui komentar.

[-] Mohon bijaksana dalam berkomentar. Komentar yang tidak sopan akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.